Home » Balikpapan » Wali Kota Ingatkan ASN Balikpapan Maksimal Layani Masyarakat 

Wali Kota Ingatkan ASN Balikpapan Maksimal Layani Masyarakat 

redaksi 09 Apr 2025 14

BALIKPAPAN,Headlinews.id– Pelayanan publik di Kota Balikpapan kembali berjalan normal, pasca libur Lebaran. Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah kembali bekerja melayani masyarakat, Selasa (8/4/2025).

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud langsung meninjau sejumlah titik pelayanan. Mulai dari pelayanan administrasi kependudukan dan perizinan terpadu satu pintu hingga pelayanan kesehatan.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan baik. Masyarakat yang mengurus KTP dan dokumen catatan sipil lainnya sudah dilayani dengan lancar, begitu juga pelayanan perizinan,” tuturnya.

Ia pun mengapresiasi semangat para ASN yang tetap bekerja maksimal, meski baru kembali dari libur panjang. Kinerja yang sudah terbangun ini, diharapkannya bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya mengingatkan seluruh ASN di lingkungan Pemkot Balikpapan tetap maksimal dalam melayani masyarakat. Kita tidak ingin pelayanan publik terganggu hanya karena libur panjang. Dan Alhamdulillah, secara umum, semua berjalan dengan baik,” katanya lagi.

Dalam kunjungan tersebut, Rahmad Mas’ud juga menyoroti kondisi antrean yang terjadi di salah satu titik layanan di Pringgodani. Ia meminta agar petugas ditambah bila situasi memerlukan.

“Tadi ada catatan di Pringgodani, antreannya cukup panjang, mungkin karena hari pertama kerja. Tapi saya minta secara situasional bisa ditambah petugasnya. Kalau sudah normal, bisa dikurangi lagi. Fleksibilitas ini penting agar pelayanan tetap optimal,” tambahnya.

Rencananya lokasi pelayanan publik yang kurang representatif juga akan ditinjau ulang. Sehingga pihaknya bisa mencari lokasi baru yang lebih nyaman baik bagi masyarakat maupun ASN.

Lokasi yang kurang representatif ini selanjutnya akan di evaluasi, dengan mempertimbangkan kebutuhan masyarakat dan lokasi pelayanan

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Wawali dan Sekda untuk mencari lokasi baru yang mudah di akses masyarakat dan ASN merasa nyaman. Sehingga pelayanan lebih optimal.

“Peningkatan pelayanan publik ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kota Balikpapan untuk terus memperbaiki sistem dan fasilitas. Sehingga kami bisa memberikan pelayanan yang terbaik,” pungkasnya. (*)

 

Comments are not available at the moment.

Sorry, the comment form has been disabled on this page/article.
Related post
Wali Kota Apresiasi Ibadah Haji Lancar, Ajak Doakan Jamaah Pulang dengan Selamat

redaksi

15 Jun 2025

BALIKPAPAN,Headlinews.id – Pelaksanaan ibadah haji tahun 2025 mendapat apresiasi dari Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud. Ia menyebut, dibanding tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan haji kali ini berlangsung lebih tertib dan lenggang, sehingga memberikan kenyamanan bagi para jemaah asal Balikpapan. Pernyataan tersebut disampaikannya dalam acara silaturahmi bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Balikpapan, yang digelar pada …

Berantas Peredaran Narkotika, Ditresnarkoba Polda Kaltim Amankan 3 Tersangka di Balikpapan Tengah

redaksi

14 Jun 2025

BALIKPAPAN,Headlinews.id – Kepolisian Daerah Kalimantan Timur melalui Direktorat Reserse Narkoba kembali berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan dan peredaran narkoba jenis sabu dengan mengamankan tiga orang tersangka yakni AR (35), S (48), dan RP (30). Secara terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yuliyanto, S.I.K., M.Sc., menerangkan bahwa team Opsnal Subdit I Ditresnarkoba melakukan penangkapan tiga tersangka …

SPMB 2025 Balikpapan, Inovasi dan Keadilan dalam Proses Seleksi

redaksi

13 Jun 2025

BALIKPAPAN, Headlinews.id– Jelang pelaksanaan Seleksi Penerimaan Murid Baru (SPMB) tahun ajaran 2025, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan memastikan sudah menyelesaikan sejumlah persiapan. Aspek teknis telah siap untuk mendukung proses SPMB yang lancar dan efisien. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan, Irvan Taufiq Noor menuturkan, persiapan sudah mencapai 100 persen. Ia pastikan, petunjuk teknis (juknis), petunjuk …

Jelang Hari Bhayangkara ke-79, Satbrimob Polda Kaltim Beri Layanan Kesehatan Gratis untuk Ojol Balikpapan

redaksi

13 Jun 2025

BALIKPAPAN,Headlinews.id – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-79 tahun 2025, Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Kalimantan Timur menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat dengan menggelar bakti sosial kesehatan. Klinik Faskes Tingkat 1 Satbrimob Polda Kaltim membuka pintunya untuk memberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang ditujukan khusus bagi komunitas ojek online (ojol) di Kota Balikpapan pada hari Jumat (13/6/2025). …

Gelar Lomba Poster Se-Kalimantan Timur, Cara Kilang Pertamina Unit Balikpapan Peringati Hari Anti Narkoba Internasional

redaksi

13 Jun 2025

BALIKPAPAN, Headlinews.id – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan berkolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Balikpapan menggelar lomba poster infografis bertema “Bersih Narkoba Raih Indonesia Emas (Bersinar Emas)”. Lomba poster ini bertujuan meningkatkan kesadaran remaja tentang bahaya narkotika dan menyalurkan kreativitas, dengan total hadiah 15 juta rupiah. Kegiatan ini diperuntukkan bagi pelajar tingkat …

BPS Kaltim Apresiasi Dukungan Pemkot Balikpapan dalam Program Desa Cantik  

redaksi

12 Jun 2025

BALIKPAPAN, Headlinews.id– Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan telah menunjukkan komitmennya dalam mendukung program Desa Cantik atau Cinta Statistik Indonesia yang diluncurkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalimantan Timur belum lama ini. Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pengumpulan data statistik yang akurat dan berkualitas. Sehingga memberikan manfaat yang signifikan bagi pembangunan …

Hot Categories