Home » Balikpapan » Pastikan Layanan Air Bersih Optimal, PTMB Siapkan Layanan Aduan 24 Jam Selama Ramdhan  

Pastikan Layanan Air Bersih Optimal, PTMB Siapkan Layanan Aduan 24 Jam Selama Ramdhan  

redaksi 17 Mar 2025 17

BALIKPAPAN, Headlinews.id– Bentuk kepedulian terhadap masyarakat selama Ramadhan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB) terus berupaya memastikan distribusi air bersih berjalan maksimal.

Direktur PTMB, Yudhi Saharuddin mengatakan pihaknya sudah menyiagakan 10 unit mobil tangki air, dengan 2 unit khusus untuk masjid dan sisanya untuk warga yang mengalami gangguan suplai air. Tidak hanya itu, sebagai bentuk komitmen pelayanan, PDAM membuka layanan pengaduan selama 24 jam.

“Jika ada masalah, warga dapat melapor, dan kami akan segera turun tangan. Saya sudah instruksikan agar setiap laporan dari warga tidak dibiarkan lebih dari 1×24 jam,” ujarnya, Minggu (16/3/2025).

Masyarakat yang mengalami gangguan suplai air dapat menghubungi layanan pelanggan PDAM untuk mendapatkan bantuan secepatnya.

“Kami ingin memastikan masyarakat tetap nyaman dalam menjalankan ibadah puasa tanpa khawatir akan ketersediaan air,” imbuhnya.

Selain itu, PTMB juga sudah berkoordinasi dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk memastikan pasokan air ke masjid-masjid tetap lancar selama ibadah berlangsung.

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat selama Ramadhan, PDAM (PTMB) juga telah membantu salah satu warga dengan penyediaan tandon dan air tangki,” tuturnya.

Yudhi juga memastikan, seluruh Instalasi Pengolahan Air (IPA) beroperasi dengan baik dan pihaknya juga siap menangani setiap kendala yang mungkin terjadi.

“Alhamdulillah, seluruh IPA berjalan cukup maksimal. Kami pastikan tidak ada kendala berarti dalam distribusi air, kecuali mungkin bagi warga yang tinggal di daerah tinggi yang terkadang mengalami gangguan. Namun, jika ada yang mengalami masalah, silakan sampaikan kepada kami, dan kami akan bantu dengan pengiriman air menggunakan tangki,” katanya lagi.

Meski demikian, Yudhi menerangkan masih ada beberapa kendala teknis yang masih dihadapi, seperti kebocoran pipa akibat curah hujan tinggi, dapat mempengaruhi kualitas air. Beberapa perbaikan yang perlu diselesaikan, tetap diupayakan agar berjalan dengan baik.

“Saat terjadi kebocoran, ada kemungkinan kotoran masuk ke dalam pipa. Namun, kami akan segera memperbaikinya. Jika ada keluhan, segera sampaikan kepada kami agar bisa ditangani dengan cepat. Doakan saja agar semuanya segera rampung dan layanan air bisa semakin optimal,” pungkasnya. (*)

 

Comments are not available at the moment.

Sorry, the comment form has been disabled on this page/article.
Related post
Berantas Peredaran Narkotika, Ditresnarkoba Polda Kaltim Amankan 3 Tersangka di Balikpapan Tengah

redaksi

14 Jun 2025

BALIKPAPAN,Headlinews.id – Kepolisian Daerah Kalimantan Timur melalui Direktorat Reserse Narkoba kembali berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan dan peredaran narkoba jenis sabu dengan mengamankan tiga orang tersangka yakni AR (35), S (48), dan RP (30). Secara terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yuliyanto, S.I.K., M.Sc., menerangkan bahwa team Opsnal Subdit I Ditresnarkoba melakukan penangkapan tiga tersangka …

SPMB 2025 Balikpapan, Inovasi dan Keadilan dalam Proses Seleksi

redaksi

13 Jun 2025

BALIKPAPAN, Headlinews.id– Jelang pelaksanaan Seleksi Penerimaan Murid Baru (SPMB) tahun ajaran 2025, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan memastikan sudah menyelesaikan sejumlah persiapan. Aspek teknis telah siap untuk mendukung proses SPMB yang lancar dan efisien. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan, Irvan Taufiq Noor menuturkan, persiapan sudah mencapai 100 persen. Ia pastikan, petunjuk teknis (juknis), petunjuk …

Jelang Hari Bhayangkara ke-79, Satbrimob Polda Kaltim Beri Layanan Kesehatan Gratis untuk Ojol Balikpapan

redaksi

13 Jun 2025

BALIKPAPAN,Headlinews.id – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-79 tahun 2025, Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Kalimantan Timur menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat dengan menggelar bakti sosial kesehatan. Klinik Faskes Tingkat 1 Satbrimob Polda Kaltim membuka pintunya untuk memberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang ditujukan khusus bagi komunitas ojek online (ojol) di Kota Balikpapan pada hari Jumat (13/6/2025). …

Gelar Lomba Poster Se-Kalimantan Timur, Cara Kilang Pertamina Unit Balikpapan Peringati Hari Anti Narkoba Internasional

redaksi

13 Jun 2025

BALIKPAPAN, Headlinews.id – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan berkolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Balikpapan menggelar lomba poster infografis bertema “Bersih Narkoba Raih Indonesia Emas (Bersinar Emas)”. Lomba poster ini bertujuan meningkatkan kesadaran remaja tentang bahaya narkotika dan menyalurkan kreativitas, dengan total hadiah 15 juta rupiah. Kegiatan ini diperuntukkan bagi pelajar tingkat …

BPS Kaltim Apresiasi Dukungan Pemkot Balikpapan dalam Program Desa Cantik  

redaksi

12 Jun 2025

BALIKPAPAN, Headlinews.id– Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan telah menunjukkan komitmennya dalam mendukung program Desa Cantik atau Cinta Statistik Indonesia yang diluncurkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalimantan Timur belum lama ini. Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pengumpulan data statistik yang akurat dan berkualitas. Sehingga memberikan manfaat yang signifikan bagi pembangunan …

Wawali Balikpapan Soroti Penanganan Kasus Menonjol Kesehatan Masyarakat

redaksi

12 Jun 2025

BALIKPAPAN,Headlinews.id – Pemerintah Kota Balikpapan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat, namun masih terdapat beberapa kendala yang perlu diatasi. Wakil Wali (Wawali) Kota Balikpapan, Bagus Susetyo, mengungkapkan keprihatinannya terhadap sejumlah persoalan yang masih membayangi proses penanganan dan pembiayaan Kasus Menonjol Kesehatan Masyarakat (KM-KM) di wilayahnya. Hal ini disampaikannya dalam rapat koordinasi lintas sektor. Bagus …

Hot Categories