Jumat, September 26, 2025
Headlinews.id
Advertisement Banner
  • Home
  • BERITA
  • DAERAH
    • KALTARA
      • Tarakan
      • Nunukan
      • Bulungan
      • Malinau
      • Tana Tidung
    • KALTIM
      • Samarinda
      • Balikpapan
      • Penajam Paser Utara
      • Sangatta
      • Kutai Kertanegara
      • Kutai Barat
      • Berau
      • Bontang
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • INFOGRAFIS
  • RUBRIK
    • HUKUM
    • KRIMINAL
    • POLITIK
    • Ekonomi
    • Pendidikan
    • Olahraga
    • Kesehatan
    • Otomotif
    • HIBURAN
    • Sosial Budaya
    • PILKADA
    • TEKNOLOGI
  • ADV
    • Pemprov Kaltara
    • Pemprov Kaltim
  • Opini
No Result
View All Result
  • Home
  • BERITA
  • DAERAH
    • KALTARA
      • Tarakan
      • Nunukan
      • Bulungan
      • Malinau
      • Tana Tidung
    • KALTIM
      • Samarinda
      • Balikpapan
      • Penajam Paser Utara
      • Sangatta
      • Kutai Kertanegara
      • Kutai Barat
      • Berau
      • Bontang
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • INFOGRAFIS
  • RUBRIK
    • HUKUM
    • KRIMINAL
    • POLITIK
    • Ekonomi
    • Pendidikan
    • Olahraga
    • Kesehatan
    • Otomotif
    • HIBURAN
    • Sosial Budaya
    • PILKADA
    • TEKNOLOGI
  • ADV
    • Pemprov Kaltara
    • Pemprov Kaltim
  • Opini
No Result
View All Result
HealthNews
No Result
View All Result
Home Balikpapan

PDAM Balikpapan Lampaui Target KPI dalam Survei Kepuasan Pelanggan

by redaksi
14 Mei 2025
in Balikpapan
A A
PDAM Balikpapan Lampaui Target KPI dalam Survei Kepuasan Pelanggan

BALIKPAPAN, Headlinews.id– Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB) kembali mencatatkan capaian positif dalam pelayanannya kepada masyarakat.

Berdasarkan hasil Survei Kepuasan Pelanggan (SKP) Tahun 2024, PTMB yang sering disebut PDAM Balikpapan ini berhasil melampaui target Key Performance Indicator (KPI) yang telah ditetapkan.

Baca Juga

Pastikan Kualitas dan Kuantitas BBM Terjaga, Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan bersama Disdag Balikpapan dan Polda Kaltim Lakukan Sidak SPBU

Target Desember 2025, Drainase Jalan A. Yani Masih dalam Progres Aman  

Pemkot Balikpapan Kejar Pembangunan Taman Olahraga Terpadu  

Direktur Utama PDAM Balikpapan, Dr. Yudhi Saharuddin, MM, menuturkan hasil survei ini menjadi indikator penting,transformasi layanan yang dilakukan PDAM Balikpapan mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Balikpapan sebagai pelanggan utama.

“Survei Kepuasan Pelanggan ini dilakukan secara independen oleh pihak konsultan eksternal untuk memastikan objektivitas hasil,” ujarnya.

Survei ini mencakup berbagai aspek layanan, mulai dari kualitas air, kontinuitas distribusi, hingga respon terhadap keluhan pelanggan. Dengan demikian, hasil survei dapat dipercaya dan menjadi acuan bagi PDAM Balikpapan untuk meningkatkan kualitas layanan.

Ia menyatakan, keberhasilan ini bukan sekadar pencapaian, tetapi menjadi momentum penting untuk introspeksi dan evaluasi menyeluruh.

“Hasil survei ini tidak hanya menjadi capaian semata, tapi juga bahan refleksi dan evaluasi internal bagi seluruh jajaran,” ujarnya.

Dr. Yudhi juga menekankan, kepuasan pelanggan merupakan pilar utama dalam misi PDAM Balikpapan untuk menyediakan layanan air bersih yang merata, berkualitas, dan berkelanjutan bagi warga Kota Balikpapan.

PDAM Balikpapan telah melakukan pembenahan infrastruktur dan tata kelola dalam beberapa tahun terakhir. Langkah-langkah strategis seperti peningkatan kualitas air, penurunan angka kebocoran pipa, dan pemutakhiran sistem layanan pelanggan berbasis digital terus dioptimalkan.

“Langkah-langkah seperti peningkatan kualitas air, penurunan angka kebocoran pipa, serta pemutakhiran sistem layanan pelanggan berbasis digital akan terus kami optimalkan,” kata Dr. Yudhi.

Selain itu, PDAM Balikpapan berkomitmen melangkah lebih jauh untuk membangun layanan air minum yang tidak hanya andal secara teknis, tetapi juga humanis, transparan, dan inklusif.

Melalui komunikasi dua arah dengan pelanggan, penerapan teknologi, dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia, PDAM Balikpapan berharap dapat menjadi teladan BUMD air minum yang modern dan responsif.

Meski demikian, ia katakan PDAM Balikpapan mengajak masyarakat untuk terus memberikan masukan dan kritik yang membangun.

Ia pun menegaskan PDAM Balikpapan dapat terus meningkatkan kualitas layanan dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Suara pelanggan adalah fondasi utama dalam merancang kebijakan dan inovasi layanan ke depan,” ungkapnya. (*)

 

Tags: Berita BalikpapanKepuasan PelangganLayana Air MinumPDAM BalikpapanSurvey kepuasan pelanggan
Advertisement Banner

Baca Juga

Pastikan Kualitas dan Kuantitas BBM Terjaga, Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan bersama Disdag Balikpapan dan Polda Kaltim Lakukan Sidak SPBU
Balikpapan

Pastikan Kualitas dan Kuantitas BBM Terjaga, Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan bersama Disdag Balikpapan dan Polda Kaltim Lakukan Sidak SPBU

25 September 2025
Target Desember 2025, Drainase Jalan A. Yani Masih dalam Progres Aman   
Balikpapan

Target Desember 2025, Drainase Jalan A. Yani Masih dalam Progres Aman  

25 September 2025
Pemkot Balikpapan Kejar Pembangunan Taman Olahraga Terpadu   
Balikpapan

Pemkot Balikpapan Kejar Pembangunan Taman Olahraga Terpadu  

23 September 2025
Puskesmas Sepinggan Baru Target Rampung Desember 2025, Layanan Kesehatan Masyarakat Ditingkatkan   
Balikpapan

Puskesmas Sepinggan Baru Target Rampung Desember 2025, Layanan Kesehatan Masyarakat Ditingkatkan  

23 September 2025
Pemkot Balikpapan Pantau Isu Pemotongan Dana Bagi Hasil Pusat   
Balikpapan

Pemkot Balikpapan Pantau Isu Pemotongan Dana Bagi Hasil Pusat  

22 September 2025
Perumda Tirta Manuntung Siapkan Strategi Ketahanan Air Balikpapan 2025–2029   
Balikpapan

Perumda Tirta Manuntung Siapkan Strategi Ketahanan Air Balikpapan 2025–2029  

22 September 2025
Next Post
Bupati Tana Tidung Serahkan SK CPNS Tahun 2024, Tekankan Disiplin dan Pelayanan   

Bupati Tana Tidung Serahkan SK CPNS Tahun 2024, Tekankan Disiplin dan Pelayanan  

Pemprov Apresiasi Pembangunan Dapur MBG Polda Kaltara   

Pemprov Apresiasi Pembangunan Dapur MBG Polda Kaltara  

Lagi, Bom PD II di temukan Warga Balikpapan    

Lagi, Bom PD II di temukan Warga Balikpapan   

Berita Populer

  • Ratusan Prajurit Yonif 614/Raja Pandita Pulang dari Papua, Bawa Inovasi untuk Masyarakat

    Ratusan Prajurit Yonif 614/Raja Pandita Pulang dari Papua, Bawa Inovasi untuk Masyarakat

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Gugatan PT. Sanjung Makmur Ditolak, Pemerintah Tana Tidung Tegaskan Prosedur Perizinan

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Gunung Selatan Tarakan, Rute Hiking Menantang dengan Pesona Air Terjun Tersembunyi

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Warga Keluhkan Jalan Poros Kilo 6–Simpang Manis, Pemkab Sebut Jalan Provinsi   

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Semarak Harhubnas, Ribuan Warga Ikuti JUWATA FLY’N RUN di Bandara Juwata  

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
Headlinews.id

Kami merupakan portal berita online yang berdiri pada tahun 2024, berkomitmen untuk menghadirkan berita dan informasi terkini yang akurat, kredibel, dan berimbang.

Tentang Kami

  • Kontak
  • Redaksi
  • Tentang kami
  • Pedoman Media Siber

Menu

  • Balikpapan
  • Berau
  • BERITA
  • Bontang
  • Bulungan
  • Ekonomi
  • HIBURAN
  • HUKUM
  • INTERNASIONAL
  • KALTARA
  • KALTIM
  • Kesehatan
  • KRIMINAL
  • Kutai Barat
  • Kutai Kertanegara
  • Malinau
  • NASIONAL
  • Nunukan
  • Olahraga
  • Opini
  • Otomotif
  • Pemprov Kaltara
  • Pemprov Kaltim
  • Penajam Paser Utara
  • Pendidikan
  • PILKADA
  • POLITIK
  • Samarinda
  • Sosial Budaya
  • Tana Tidung
  • Tarakan
  • TEKNOLOGI

© 2023 PT. Borneo Media Grup.

No Result
View All Result
  • Home
  • BERITA
  • DAERAH
    • KALTARA
      • Tarakan
      • Nunukan
      • Bulungan
      • Malinau
      • Tana Tidung
    • KALTIM
      • Samarinda
      • Balikpapan
      • Penajam Paser Utara
      • Sangatta
      • Kutai Kertanegara
      • Kutai Barat
      • Berau
      • Bontang
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • INFOGRAFIS
  • RUBRIK
    • HUKUM
    • KRIMINAL
    • POLITIK
    • Ekonomi
    • Pendidikan
    • Olahraga
    • Kesehatan
    • Otomotif
    • HIBURAN
    • Sosial Budaya
    • PILKADA
    • TEKNOLOGI
  • ADV
    • Pemprov Kaltara
    • Pemprov Kaltim
  • Opini

© 2023 PT. Borneo Media Grup.