Sabtu, Agustus 9, 2025
Headlinews.id
Advertisement Banner
  • Home
  • BERITA
  • DAERAH
    • KALTARA
      • Tarakan
      • Nunukan
      • Bulungan
      • Malinau
      • Tana Tidung
    • KALTIM
      • Samarinda
      • Balikpapan
      • Penajam Paser Utara
      • Sangatta
      • Kutai Kertanegara
      • Kutai Barat
      • Berau
      • Bontang
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • INFOGRAFIS
  • RUBRIK
    • HUKUM
    • KRIMINAL
    • POLITIK
    • Ekonomi
    • Pendidikan
    • Olahraga
    • Kesehatan
    • Otomotif
    • HIBURAN
    • Sosial Budaya
    • PILKADA
    • TEKNOLOGI
  • ADV
    • Pemprov Kaltara
    • Pemprov Kaltim
  • Opini
No Result
View All Result
  • Home
  • BERITA
  • DAERAH
    • KALTARA
      • Tarakan
      • Nunukan
      • Bulungan
      • Malinau
      • Tana Tidung
    • KALTIM
      • Samarinda
      • Balikpapan
      • Penajam Paser Utara
      • Sangatta
      • Kutai Kertanegara
      • Kutai Barat
      • Berau
      • Bontang
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • INFOGRAFIS
  • RUBRIK
    • HUKUM
    • KRIMINAL
    • POLITIK
    • Ekonomi
    • Pendidikan
    • Olahraga
    • Kesehatan
    • Otomotif
    • HIBURAN
    • Sosial Budaya
    • PILKADA
    • TEKNOLOGI
  • ADV
    • Pemprov Kaltara
    • Pemprov Kaltim
  • Opini
No Result
View All Result
HealthNews
No Result
View All Result
Home Balikpapan

PDAM Balikpapan Lampaui Target KPI dalam Survei Kepuasan Pelanggan

by redaksi
14 Mei 2025
in Balikpapan
A A
PDAM Balikpapan Lampaui Target KPI dalam Survei Kepuasan Pelanggan

BALIKPAPAN, Headlinews.id– Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB) kembali mencatatkan capaian positif dalam pelayanannya kepada masyarakat.

Berdasarkan hasil Survei Kepuasan Pelanggan (SKP) Tahun 2024, PTMB yang sering disebut PDAM Balikpapan ini berhasil melampaui target Key Performance Indicator (KPI) yang telah ditetapkan.

Baca Juga

Pemkot Balikpapan Salurkan Bantuan Pangan, Tekan Risiko Stunting dan Dukung Warga Rentan

Digitalisasi Perizinan Antar DPMPTSP Balikpapan Raih Prestasi

Balikpapan Genjot Kualitas Pemandu Wisata

Direktur Utama PDAM Balikpapan, Dr. Yudhi Saharuddin, MM, menuturkan hasil survei ini menjadi indikator penting,transformasi layanan yang dilakukan PDAM Balikpapan mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Balikpapan sebagai pelanggan utama.

“Survei Kepuasan Pelanggan ini dilakukan secara independen oleh pihak konsultan eksternal untuk memastikan objektivitas hasil,” ujarnya.

Survei ini mencakup berbagai aspek layanan, mulai dari kualitas air, kontinuitas distribusi, hingga respon terhadap keluhan pelanggan. Dengan demikian, hasil survei dapat dipercaya dan menjadi acuan bagi PDAM Balikpapan untuk meningkatkan kualitas layanan.

Ia menyatakan, keberhasilan ini bukan sekadar pencapaian, tetapi menjadi momentum penting untuk introspeksi dan evaluasi menyeluruh.

“Hasil survei ini tidak hanya menjadi capaian semata, tapi juga bahan refleksi dan evaluasi internal bagi seluruh jajaran,” ujarnya.

Dr. Yudhi juga menekankan, kepuasan pelanggan merupakan pilar utama dalam misi PDAM Balikpapan untuk menyediakan layanan air bersih yang merata, berkualitas, dan berkelanjutan bagi warga Kota Balikpapan.

PDAM Balikpapan telah melakukan pembenahan infrastruktur dan tata kelola dalam beberapa tahun terakhir. Langkah-langkah strategis seperti peningkatan kualitas air, penurunan angka kebocoran pipa, dan pemutakhiran sistem layanan pelanggan berbasis digital terus dioptimalkan.

“Langkah-langkah seperti peningkatan kualitas air, penurunan angka kebocoran pipa, serta pemutakhiran sistem layanan pelanggan berbasis digital akan terus kami optimalkan,” kata Dr. Yudhi.

Selain itu, PDAM Balikpapan berkomitmen melangkah lebih jauh untuk membangun layanan air minum yang tidak hanya andal secara teknis, tetapi juga humanis, transparan, dan inklusif.

Melalui komunikasi dua arah dengan pelanggan, penerapan teknologi, dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia, PDAM Balikpapan berharap dapat menjadi teladan BUMD air minum yang modern dan responsif.

Meski demikian, ia katakan PDAM Balikpapan mengajak masyarakat untuk terus memberikan masukan dan kritik yang membangun.

Ia pun menegaskan PDAM Balikpapan dapat terus meningkatkan kualitas layanan dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Suara pelanggan adalah fondasi utama dalam merancang kebijakan dan inovasi layanan ke depan,” ungkapnya. (*)

 

Tags: Berita BalikpapanKepuasan PelangganLayana Air MinumPDAM BalikpapanSurvey kepuasan pelanggan
Advertisement Banner

Baca Juga

Pemkot Balikpapan Salurkan Bantuan Pangan, Tekan Risiko Stunting dan Dukung Warga Rentan
Balikpapan

Pemkot Balikpapan Salurkan Bantuan Pangan, Tekan Risiko Stunting dan Dukung Warga Rentan

8 Agustus 2025
Digitalisasi Perizinan Antar DPMPTSP Balikpapan Raih Prestasi
Balikpapan

Digitalisasi Perizinan Antar DPMPTSP Balikpapan Raih Prestasi

8 Agustus 2025
Balikpapan Genjot Kualitas Pemandu Wisata
Balikpapan

Balikpapan Genjot Kualitas Pemandu Wisata

8 Agustus 2025
Outing Class Anak TK, Cara Ceria PT KPI Unit Balikpapan Dorong Masyarakat Jadi Sumber Inspirasi Melalui Program KALIANDRA
Balikpapan

Outing Class Anak TK, Cara Ceria PT KPI Unit Balikpapan Dorong Masyarakat Jadi Sumber Inspirasi Melalui Program KALIANDRA

8 Agustus 2025
Bagikan Sembako, Batalyon A Brimob Kaltim Laksanakan Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri
Balikpapan

Bagikan Sembako, Batalyon A Brimob Kaltim Laksanakan Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri

8 Agustus 2025
Pengawasan Terpadu Jadi Pilar Tata Kelola Pemerintahan Balikpapan   
Balikpapan

Pengawasan Terpadu Jadi Pilar Tata Kelola Pemerintahan Balikpapan  

8 Agustus 2025
Next Post
Bupati Tana Tidung Serahkan SK CPNS Tahun 2024, Tekankan Disiplin dan Pelayanan   

Bupati Tana Tidung Serahkan SK CPNS Tahun 2024, Tekankan Disiplin dan Pelayanan  

Pemprov Apresiasi Pembangunan Dapur MBG Polda Kaltara   

Pemprov Apresiasi Pembangunan Dapur MBG Polda Kaltara  

Lagi, Bom PD II di temukan Warga Balikpapan    

Lagi, Bom PD II di temukan Warga Balikpapan   

Berita Populer

  • Polda Kaltara dan Komunitas Maxim Bagikan Bendera, Bangkitkan Semangat Nasionalisme

    Polda Kaltara dan Komunitas Maxim Bagikan Bendera, Bangkitkan Semangat Nasionalisme

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Sudah Inkrah, DLH Ajak Semua Pihak Hormati Putusan Pengadilan  

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Watotena Vibes: Pasir Putih, Gunung, dan Lagu Anak Kampung

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Pemprov Jalin Sinergi Bersama Kemenimipas RI, Percepat Pembangunan Lapas Di Kaltara 

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • BELIEVE – TAKDIR, MIMPI, KEBERANIAN

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
Headlinews.id

Kami merupakan portal berita online yang berdiri pada tahun 2024, berkomitmen untuk menghadirkan berita dan informasi terkini yang akurat, kredibel, dan berimbang.

Tentang Kami

  • Kontak
  • Redaksi
  • Tentang kami
  • Pedoman Media Siber

Menu

  • Balikpapan
  • Berau
  • BERITA
  • Bontang
  • Bulungan
  • Ekonomi
  • HIBURAN
  • HUKUM
  • INTERNASIONAL
  • KALTARA
  • KALTIM
  • Kesehatan
  • KRIMINAL
  • Kutai Barat
  • Kutai Kertanegara
  • Malinau
  • NASIONAL
  • Nunukan
  • Olahraga
  • Opini
  • Otomotif
  • Pemprov Kaltara
  • Pemprov Kaltim
  • Penajam Paser Utara
  • Pendidikan
  • PILKADA
  • POLITIK
  • Samarinda
  • Sosial Budaya
  • Tana Tidung
  • Tarakan
  • TEKNOLOGI

© 2023 PT. Borneo Media Grup.

No Result
View All Result
  • Home
  • BERITA
  • DAERAH
    • KALTARA
      • Tarakan
      • Nunukan
      • Bulungan
      • Malinau
      • Tana Tidung
    • KALTIM
      • Samarinda
      • Balikpapan
      • Penajam Paser Utara
      • Sangatta
      • Kutai Kertanegara
      • Kutai Barat
      • Berau
      • Bontang
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • INFOGRAFIS
  • RUBRIK
    • HUKUM
    • KRIMINAL
    • POLITIK
    • Ekonomi
    • Pendidikan
    • Olahraga
    • Kesehatan
    • Otomotif
    • HIBURAN
    • Sosial Budaya
    • PILKADA
    • TEKNOLOGI
  • ADV
    • Pemprov Kaltara
    • Pemprov Kaltim
  • Opini

© 2023 PT. Borneo Media Grup.